Sabtu, 20 Desember 2014

Text area adalah suatu tempat yang biasanya di gunakan untuk meletakkan text atau kode tertentu sehingga dapat lebih memudah untuk membedakan dengan text lainnya.
langkah-langkah membuat text area :
  • masuk ke blog agan
  • klik Buat entri baru
  • klik html di pojok kanan atas
  • ketik salah satu koding di bawah ini.
Koding standar dalam membuat text area adalah : <div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<textarea>isi dari teks area</textarea> Hasil :

Text area dengan schroll
<div align="center"> <textarea cols="35" name="code" rows="2">Masukkan teks/kode disini !! teks/kode tersebut adalah teks/kode yang akan tampil sebagai isi dari "text area" yang dibuat</textarea></div> Hasil :
Text area yang dapat terblok hanya dengan sekali klik <div align="center"> <textarea cols="35" onclick="this.focus(); this.select();" rows="2">Coba klik teks ini !!</textarea></div> Hasil :
Text area dengan tombol highlight <div> <form name="copy"> <div align="center"> <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All" /> </div> <div align="center"> </div> <div align="center"> <textarea cols="55" name="txt" rows="100" style="height: 100px; width: 200px;" wrap="VIRTUAL">Masukkan text yang diinginkan di sini. Jika terlalu panjang akan muncul scroll untuk membantu anda membaca keseluruhan teks</textarea></div> </form> </div>

Hasil :
 
Text area yang terblok hanya dengan dengan menggerakkan pointer ke arah text area <div> <form name="DuniaPojok"> <div align="center" style="margin-bottom: 0pt; margin-top: 0pt;"> <textarea cols="55" name="txt" onmouseover="this.form.txt.select()" rows="100" style="height: 50px; width: 300px;">coba arahkan mouse ke teks ini !!</textarea></div> </form> </div>

Hasil :
Text area dengan kotak berwarna atau sering di sebut border <div align="center"> <textarea cols="35" rows="2" style="border: 2px dotted red;">Tulis apa aja deh.. terserah !!</textarea></div> </div> Hasil :
okey, semoga postingan kali ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, dan ingat ya sahabat DePe, jangan pernah berhenti untuk belajar, dan jangan pernah berhenti berproses. karna orang sukses sejati adalah orang yang tak pernah berhenti untuk belajar serta menikmati semua proses dengan kesenang hati. semoga bermanfaat bagi kita semua.
Salam Teknologi
Sumber :
0 Comments
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar