Sabtu, 20 Desember 2014

Cooling pada dasarnya adalah alat pendingin yang dapat membantu mendinginkan laptop ketika Sedang di gunakan. Panasnya laptop akibat pengoperasian mesin dapat merusak komponen laptop, oleh karena itu cooling pad memiliki fungsi penting untuk mencegah laptop terlalu panas.
memilih cooling pad pun tidak dapat sembarangan, karna ada beberapa hal yang dapat di perhatikan, yaitu :

1. Letak ventilasi laptop.
pertimbangan utama sebelum kamu membeli cooling pad yaitu harus disesuaikan dengan ventilasi pada laptop kamu. Pastikan udara yang dihasilkan dari cooling pad dapat masuk ke ventilasi laptop kamu sehingga proses pendinginan dapat berjalan optimal, dapat juga memilih cooling pad yang mengalirkan udara ke luar badan laptop.
hal ini dapat di sesuaikan dengan tipe sirkulasi udara pada laptop.


2. Posisi panas.
periksa juga spot yang panas pada laptop kamu. Biasanya spot tersebut terletak dibagian mesin. Oleh karena itu usahakan cooling pad juga menjangkau bagian tersebut untuk membantu kelancaran sirkulasi udara sehingga dapat menurunkan suhu panas pada bagian tsb.

3.Material.
Biasanya ada dua material cooling pad, yaitu plastik atau logam. Cooling pad yang terbuat dari logam jelas lebih berat dan lebih mahal namun lebih efisien saat mendinginkan laptop. Sedangkkan cooling pad yang terbuat dari plastik biasanya lebih murah, ringan dan mudah dibawa kemanapun. Namun memang kekuatannya tidak seperti logam yang lebih tahan lama.

Yang pasti selain bentuk cooling pad yang tepat, pemakaian pun perlu diperhatikan. Sebaiknya hindari pemakaian laptop yang terus-menerus. Istirahatkan sementara sebelum digunakan kembali. Hal tersebut dapat membantu mengistirahat laptop kamu dan juga memperpanjang umur laptop itu sendiri.

sumber :

Warning. .!!



0 Comments
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar